Wakil Bupati BU Dukung program keamanan Pangan

Tingkatkan Kualitas Keamanan Pangan di BU, Wabup BU Dukung Program Keamanan Pangan Nasional

apbdindo.id – Koordinator BPOM Bengkulu, Yogi Abaso Mataram menyampaikan permohonan dukungan terkait Program Keamanan Pangan Nasional Badan POM tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten BU Program Nasional yang dimaksud adalah Program Desa Pangan Aman, Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) dan Pasar Pangan Berbasis Komunitas (PPABK).

“Program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di bidang keamanan pangan khususnya komunitas Desa, Pasar dan Sekolah, meningkatkan akses keamanan pangan, berbasis kearifan lokal dan peningkatan ekonomi keluarga serta mengembangkan produk pangan unggulan berbasis keamanan pangan di masyarakat” jelasnya.

Wabup BU Arie Septia Adinata SE, M.AP menerima permohonan dukungan dan menyambut baik terkait Program Keamanan Pangan Nasional Badan POM tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten BU, Program Nasional yang dimaksud adalah Program Desa Pangan Aman, Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) dan Pasar Pangan Berbasis Komunitas (PPABK), dimana ada terdapat beberapa locus kegiatan dalam wilayah Bengkulu Utara diantaranya Kecamatan Air Napal, Pinang Raya dan Ketahun.

Disampaikan oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP Diharapkan OPD terkait dapat bersama-sama menjalankan program ini agar dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait keamanan pangan”ungkapnya.

“Semoga Program keamanan pangan nasional 2023 ini bisa berjalan dengan baik dan bisa dipadukan dengan program Kab/Kota sehat” pungkasnya.

Wabup BU menilai sangat penting dan strategis serta baik bagi Kabupaten Bengkulu Utara, Karena diketahui bersama bahwa permasalahan keamanan makanan menyangkut jiwa anak-anak, apalagi saat ini masyarakat sedang menghadapi pesoalan yang berkaitan dengan stunting dan kegiatan ini sangat baik dalam menyiapkan generasi-generasi mendatang dengan memiliki asupan gizi yang cukup.

“Pemerintah di berbagai jenjang, mulai dari Pemerintah Pusat hingga pada level Kabupaten dan Kota, memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat, termasuk menjamin keamanan dan kesehatan dari bahan-bahan pangan tersebut. Pemerintah tentu saja tidak bisa bergerak sendiri, butuh sinergi dan Kerjasama lintas sectoral dari berbagai pihak untuk mewujudkannya”jelasnya

Read More:  Video Bokeh 18 Se 2018 Usa Full HD

Turut Hadir Kepala Balai BPOM Bengkulu Yogi Aboso Mataram,S.SI APT, ketua tim informasi dan komunikasi an. DRA Firni APT, MSi beserta jajaran, Kepala OPD terkait (MCBU/La)